Dele Alli Pertahankan Gelar Pemain Muda Terbaik Premier League

By Admin


nusakini.com - Dele Alli kembali dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Premier League 2017 versi Professional Footballers Association (PFA). Calon bintang masa depan Tottenham Hotspur ini berhasil mempertahankan gelar yang diraihnya tahun lalu.

Alli sukses menyingkirkan para pesaingnya yang tak kalah mentereng seperti rekannya di Spurs, Harry Kane. Ada juga top skorer sementara Premier League Romelu Lukaku, bek tangguh Burnley Michael Keane dan pemain sayap Manchester City yang sedang naik daun, Leroy Sane. 

Penampilan Alli musim ini mengalami banyak kemajuan ketimbang musim sebelumnya. Sebanyak 16 gol dan lima assist berhasil diciptakan oleh bintang masa depan tottenham berusia 23 tahun itu. musim ini ia menjadi pemain tertajam Spurs kedua setelah Kane. 

“Aku amat-sangat bangga, ini adalah gelar yang sangat berharga,” ungkap Alli, sebagaimana dikutip DailyMail. 

“Namun masih banyak yang harus aku lakukan dan tetap akan bekerja keras untuk terus berkembang,” tambahnya.

Kesuksesan Alli mempertahankan gelar pemain muda terbaik versi PFA adalah pencapaian langka. Sebelumnya, baru ada tiga pemain yang mampu melakukannya. Mereka adalah Ryan Giggs, Robbie Fowler dan Wayne Rooney.

Karena keberhasilan Alli ini sekaligus membuat Spurs menjadi raja untuk urusan pemain muda terbaik di Inggris. Dalam enam musim terakhir pemain Spurs lainnya yang meraih gelar ini adalah Kyle Walker pada tahun 2012, Gareth Bale (2013) dan Kane (2015). 

Perkembangan Alli tidak lepas dari kontribusi sang pelatih, Mauricio Pochettino. Menurut Alli, Pochettino tak hanya fokus pada urusan lapangan saja. Pelatih asal Argentina itu juga selalu memastikan jika tindak-tanduk para pemainnya di luar lapangan.  (sb/om)